MAS Darur Rachmad Sibolga Gelar Kegiatan Ramadhan

 


Bertepatan dengan bulan Ramadhan MAS Darur Rachmad Sibolga akan tetap menggelar pembelajaran tatap muka yang difokuskan hanya pada kegiatan keagamaan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan pembelajaran difokuskan pada materi-materi ibadah harian seperti Tadarus, Tahfidzul Qur’an, Pelaksanaan Fardu Kifayah, dan fardu Ain. Kegiatan di pusatkan di Mesjid Al-Abidin, dimana mesjid tersebut berada pada kompleks MAS Darur Rachmad Sibolga.

                Kegiatan direncanakan akan berlangsung selama 2 pekan, yaitu dimulai pada tanggal 19 April 2021 hingga berakhir di akhir April yaitu tanggal 30 April 2021. Kegiatan pada bulan ramadhan ini dimaksudkan untuk memperdalam pemahaman dan memberikan pengalaman praktik kepada siswa terkait dengan pelaksanaan ibadah-ibadah harian.

                “ Kita ingin seluruh peserta didik MAS Darur Rachmad Sibolga memiliki kemampuan dalam pelaksanaan fardu kifayah khususnya, sehingga kelak kita harapkan mereka dapat mengurus jenazah kedua orang tua mereka, yang mana hal tersebut merupakan kewajiban seorang anak pada orang tuanya” Demikian kata sambutan yang disampaikan oleh Ibu Dra. Siti Hawani Panggabean selaku kepala MAS Darur Rachmad Sibolga pada saat pembukaan Kegiatan Ramadhan tersebut.

                Kegiatan diawali dengan pelaksanaan tadarus yang dilakukan perkelas, lalu diikuti dengan kegiatan tahfidzul quran. Dimana pada akhir kegiatan tahfidzul quran setiap peserta didik di wajibkan menyetorkan ayat yang di hafalnya pada hari itu kepada pembimbingnya. Dalam pantauan penulis, kegiatan dititikberatkan pada praktikum pelaksanaan pengurusan jenazah, mulai dari memandikan, mengafani, menyolatkan dan menguburkan jenazah. Acara Dipandu oleh Ustadz Rahmadsyah Tanjung, SE, dan diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas X dan XI MAS Darur Rachmad Sibolga.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama