MAS Darur Rachmad Launching Rumah Kreatif

 


Selama kurun waktu  satu tahun seluruh kegiatan ekstrakurikuler di MAS Darur Rachmad Sibolga ditiadakan karena pandemi. Sabtu (10/4) MAS Darur Rachmad meluncurkan program baru yaitu Rumah Kreatif. Rumah Kreatif ini akan di jadikan tempat untuk melakukan aktifitas kesenian bagi siswa-siswa MAS Darur Rachmad khususnya dan masyarakat pada umumnya.

                Walau masih harus membatasi jumlah siswa yang dapat berkumpul dalam rumah kreatif tersebut, tak menyurutkan niat siswa untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang di lakukan setiap bidangnya. Di dalam rumah kreatif terdapat beberapa bidang kesenian, di antaranya kaligrafi, kerajinan tangan, seni tari, nasyid serta Gordang Sembilan, yang merupakan kesenian dari daerah Tapanuli Selatan.

                Khusus untuk kegiatan Gordang Sembilan, MAS Darur Rachmad Sibolga bekerja sama dengan organisasi kepemudaan Naposo Nauli Bulung Nasution (NNBN) Sibolga- Tapanuli Tengah. Dimana NNBN Sibolga-Tapanuli Tengah yang akan memberikan pelatihan Gordang Sembilan kepada siswa-siswi MAS Darur Rachmad Sibolga.

                Grand launching tersebut ditandai oleh pengguntingan pita Rumah Kreatif Darur Rachmad Sibolga oleh Ketua Pembina Yayasan Darur Rachmad Sibolga, Ibu Hj. Darmaini Tanjung, S.Ked. “ Ilmu tanpa seni ibarat padang rumput tanpa hujan, maka MAS Darur Rachmad berkomitmen untuk terus menghidupkan kesenian di dalam diri siswa-siswi MAS Darur Rachmad. Untuk melembutkan, mengindahkan dan menyejukkan ilmu yang telah mereka dapat di madrasah, dengan kesenian yang akan mereka dapat di Rumah Kreatif, sehingga kelak ketika para siswa kami bermasyarkat da n terjun ke duania kerja, ilmu yang akan diaplikasikannya adalah ilmu yang beretika dan berempati” demikian sambutannya pada acara Grand Launching Rumah Kreatif Darur Rachmad.

               

Kegiatan tersebut di isi oleh penampilan-penampilan dari masing-masing bidang rumah kreatif. Di awali dengan penampilan tari persembahan yang merupakan tarian khas daerah pesisir Sibolga. Kegiatan di akhiri dengan Penampilan tim NNBN Sibolga Tapanuli Tengah dengan Gordang Sembilannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama